0811-608-1114 & 081269952111 Pin BB : 54149A82[email protected]

Air Terjun Siluman Wisata Keluarga Medan

Bertambahnya penemuan baru tempat wisata warga Medan membuat para traveler medan semakin bergiat untuk tantangan baru berwisata seperti contoh Air Terjun Siluman yang berada di Desa Gananggang Kabupaten Langkat dengan jarak tempuh dari Medan memakan waktu 1 Jam. Mengapa air terjun ini dinamai air terjun silumant? Sangat menarik bukan? Penduduk dan pemandu tidak bisa menerka kapan arus air terjun muncul dan kapan hilang. Kami menyebutnya semua tergantung keberuntungan wisatawan. Apakah anda beruntung merasakan kesejukan tumpahan air atau hanya sekedar bermain-main di kolam. Untuk menuju tempat tujuan tersebut, anda bisa rental mobil di Medan yang menyediakan berbagai jenis mobil dengan supir yang berpengalaman.

air terjun siluman langkat

Air Terjun Siluman punya waktu-waktu tertentu kapan ia muncul dan hilang seketika, inilah makanya disebut air terjun siluman. Air yang mengalir dan jatuh ke kolam juga menjadi pemandangan yang tak boleh disia-siakan. Warna airnya sangat bening, pengunjung bisa berkaca dan melihat dasar kolam yang berwarna hijau toska. Posisi air terjun ini jika dilihat dari atas, alirannya terhimpit batu besar. Bila sedang tidak hujan, aliran airnya sedikit sehingga tidak tampak seperti air terjun. Tempat ini baru ditemukan tahun 2012 dan dibuka aksesnya tahun 2013.

Para guide lokal atau pemandu wisata Paradise of The Jungle mengakui bahwa mereka jarang mau mengantarkan rombongan wisata ke Air Terjun Siluman karena takut tidak memuaskan wisatawan sesampainya disana. Perjalanannya cukup menantang dari Desa Garunggang sepanjang 4 kilometer ditambah treking melewati jalan yang curam dan berjurang. Oleh sebab itu Air Terjun Siluman ini merupakan keberuntungan menikmati pesona air terjun ini.

Jalur jalan yang menantang menuju Air Terjun Siluman akan ditemui pengunjung saat perjalanan masuk ke persimpangan lokasi. Wisatawan akan melewati jalan dengan kondisi tanah berlumpur dan licin sepanjang enam kilometer. Pengunjung harus berjalan kaki sepanjang empat kilometer karena jalan berlumpur yang dalam. Jangan pernah memaksakan memakai kendaraan sepeda motor jenis motor bebek karena pasti ban akan tenggelam dalam kubangan lumpur, kemudian harus trecking lagi sekitar dua kilometer. Kalau sabar menunggu, wisatawan sebaiknya datang pagi-pagi, jika air terjun sedang tidak muncul bisa mandi mandi-mandi dulu di kolam beningnya sambil menunggu air keluar. Sembari menunggu bisa piknik bakar-bakar ikan sambil main games di gadget anda.

Jadi Air Terjun Siluman ini memberikan pembelajaran berharga bagi kita semua bahwa kehidupan kita ini juga memberi ketidakpastian. Proses alami adalah hal-hal yang harus dinikmati, karena jika hasil tidak seperti dugaan, setidaknya proses perjalanan telah memberi pengalaman yang berarti, jadi memang kehidupan ini harus dinikmati sama seperti Air Terjun Siluman yang wajib anda kunjungi agar anda merasa tertantang. Selamat menikmati Air Terjun Siluman!