0811-608-1114 & 081269952111 Pin BB : 54149A82[email protected]

Cara Mengatasi Panas Di Kabin Mobil

kabin mobil yang panas

Anda pasti pernah mengalami kepanasan ketika mengendarai mobil di siang hari. Meskipun panel AC sudah diposisikan pada tingkat yang paling dingin, tapi itu tidak mempengaruhi kabin mobil yang terlanjur panas. Padahal kondisi AC mobil masih bagus dan menyemburkan hawa dingin tetapi tidak membuat kabin penumpang terasa adem dan tetap saja panas. Hal yang menjadi pertimbangan bila anda ke kota Medan adalah mencari rental mobil Medan yang menyediakan berbagai jenis mobil dengan supir yang berpengalaman.

Berikut ini cara mengatasinya :

Periksa terlebih dahulu kondisi peredam kabin mobil Anda. Apakah ada celah-celah yang terbuka yang membuat AC tidak berfungsi dengan baik. Jika semua dalam kondisi baik, mungkin ada bagian interior yang tidak dapat menyerap panas dengan baik. Misalnya plafon yang terdapat di atas kepala Anda. Mungkin saja, karena plafon letaknya langsung melekat pada roof lining kendaraan. Jika kinerja plafon tidak baik, ini yang menyebabkan panas dari roof lining tidak bisa diredam oleh plafon dan langsung masuk ke kabin penumpang.

Dalam hal ini Anda harus membeli bahan sintetis untuk plafon yang tergolong bagus sehingga dapat menyerap panas akibat sinar matahari. Salah satunya yang cukup baik misalnya merek MBTech. Bahan ini buatan Jerman dan cukup bagus karena tidak mengeluarkan bau tak sedap.Begitu juga dengan pemilihan kaca film menentukan panas yang mampu menembus kabin. Saat ini banyak produsen kaca film yang sudah menawarkan teknologi anti-panas atau yang bisa menolak sinar ultraviolet. Sebaiknya pilih jenis tersebut. Sedikit lebih mahal, tapi ampuh menolak panas ketimbang kaca film biasa.

Ada juga beberapa tip dari Zoya Rental Mobil Medan agar ruang kabin mobil tidak panas disaat musim kemarau :

  • Parkir di tempat teduh. Usahakan memarkir di tempat yang jauh dari terik langsung sinar matahari. Selain menjaga kualitas cat dan kabin, cara ini sangat efektif mengurangi panas, terutama saat mobil hendak dipakai lagi saat cuaca masih panas. Ibarat oven, suhu kabin akan terus meningkat saat ”dipanggang” di tengah panas.
  • Buka kaca sedikit. Jika perlu, buka sedikit kaca, jangan terlalu besar, hanya setengah inci saja untuk membuat udara bersirkulasi.
  • Gunakan penutup kaca. Hal ini biasanya dipakai untuk kaca depan demi mencegah sinar matahari langsung mengenai jok dan dashboard

Demikian tips dari Zoya Rental Mobil Medan cara mengatasi panas pada mobil anda, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dalam berkendara yang aman dan nyaman.