0811-608-1114 & 081269952111 Pin BB : 54149A82[email protected]

Harga Sewa Truk Engkel di Medan Murah dari Zoyarentalmedan

Mobil Jenis Truk Engkel

Mobil merupakan kendaraan yang memiliki beragam bentuk dan jenis sesuai dengan fungsinya. Ada mobil penumpang dan ada pula mobil barang yang disebut juga dengan truk. Truk ini sendiri memiliki beragam jenis dan bentuk, salah satunya adalah engkel yang merupakan jenis truk ringan yang biasanya digunakan untuk membawa barang-barang ketika pindah rumah atau mendistribusikan barang-barang produksi. Engkel sendiri dikelompokkan ke dalam dua jenis yaitu single yang memiliki 4 roda dan double yang memiliki 6 roda. Tentu saja engkel jenis double memiliki kekuatan dan kapasitas daya angkut yang lebih besar daripada tipe single.

Setiap truk engkel sudah pasti memiliki bak belakang yang digunakan untuk memuat barang. Bak belakang truk engkel ada yang jenis terbuka dan ada pula jenis tertutup. Penggunaan jenis bak ini tergantung kepada jenis muatan, barang seperti pasir dan material bangunan lebih cocok diangkut dengan truk bak terbuka. Lain halnya dengan barang-barang seperti rokok dan produk perusahaan lainnya yang lebih cocok dimuat di truk dengan bak tertutup. Hal ini bertujuan untuk melindungi barang-barang ini dari hujan dan panas serta tindakan pencurian.

Penggunaan Truk Engkel

Truk engkel biasanya digunakan untuk berbagai keperluan pengangkutan barang seperti untuk pindah rumah, mendistribusikan hasil produksi ke daerah-daerah, mengangkut material bangunan, dan lain sebagainya. Karena memang ditujukan khusus untuk mobil barang maka mobil ini biasanya hanya menyediakan kursi di bagian depan untuk sopir dan sekitar 1 atau 2 penumpang tambahan.

Tidak seperti mobil pribadi yang dimiliki oleh kebanyakan orang engkel biasanya hanya dimiliki oleh perusahaan-perusahaan atau unit usaha yang memerlukan mobilisasi barang dalam jumlah besar secara rutin. Bahkan sebagian perusahaan ada yang menyewa truk engkel dalam kurun waktu tertentu untuk keperluan usahanya daripada melakukan pengadaan. Truk engkel juga dimiliki oleh penyedia jasa rental mobil yang menyewakan mobilnya untuk pindah rumah atau tujuan lainnya. Pangsa pasar rental atau sewa truk engkel sangat menjanjikan karena mobil jenis ini tidak umum dimiliki orang-orang namun pemakaiannya sangat dibutuhkan. Setiap orang melakukan pindah rumah pasti mobil jenis ini dibutuhkan, atau ketika ada pembangunan dan mobilisasi material bangunan mobil ini juga diperlukan.

Sewa Truk Engkel di Kota Medan

Untuk menyewa truk engkel di kota Medan tersedia beberapa penyedia jasa sewa mobil khusus truk. Harga sewanya sendiri sangat beragam tergantung jenis truk yang disewa, tujuan pemakaian, lama sewa, serta layanan yang digunakan. Biasanya penyedia jasa sewa ini tidak mengumumkan tarifnya secara eksplisit karena memang tarif sewa truk engkel dipengaruhi oleh berbagai faktor, tidak seperti rental mobil pribadi. Seperti untuk tujuan pindah rumah, konsumen harus menanyakan secara detail mengenai tarif yang dipasang. Apakah meliputi biaya bongkar muat, apakah termasuk biaya BBM, bagaimana dengan uang makan sopir, bagaimana jika tempat tujuan berada di luar kota, bagaimana jika over time, dan lain sebagainya.

Dalam menyewa truk engkel di kota Medan sebaiknya anda menanyakan langsung secara detail harga sewanya. Harga sewa biasanya sesuai spesifikasi yang diperlukan sehingga jelas berapa uang yang harus dikeluarkan dan layanan yang didapatkan. Selain itu terbuka juga kesempatan untuk melakukan negosiasi harga dengan pihak penyedia jasa.

Sewa Truk Engkel di Zoya Rental Mobil

truck engkel medanSalah satu rental mobil yang menyewakan truk engkel di kota Medan adalah Zoya Rental Mobil. Menyediakan jasa sewa truk engkel untuk pindah rumah dan mengangkut barang produksi. Untuk layanan pindah rumah, Zoya Rental Mobil menyediakan paket khusus yang memberikan pelayanan prima. Paket khusus ini meliputi sewa mobil, tenaga pengepakan dan pembongkaran barang dan furnitur rumah yang profesional, serta pemasangan dan penataan barang di tempat tujuan. Dengan layanan ini anda tinggal terima beres dan barang-barang anda sudah dipindahkan dengan aman dan baik.

Untuk harga sewa pindah rumah disesuaikan dengan jenis mobil yang digunakan dan area kepindahan, apakah masih di dalam kota atau ke luar kota yang tentu saja harga sewanya berbeda. Ada tiga jenis truk yang disediakan yaitu:

  • Mega Carry extra dengan panjang 2.5 m dan lebar 1.6 m
  • Isuzu Elf dengan panjang 3.5 m dan lebar 1.8 m
  • Dyna engkel dengan panjang 4.2 m dan lebar 1.8 m

Untuk area kota Medan sewa truk jenis Mega Carry extra dibanderol dengan harga 1,25 juta rupiah, Isuzu Elf 1.5 juta rupiah, dan Dyna engkel 2 juta rupiah. Jika area kepindahan di luar kota Medan yang meliputi Deli Serdang, Binjai, dan Langkat harga sewa yang ditetapkan sedikit berbeda. Jenis Mega Carry extra dibanderol dengan harga 1,5 juta rupiah, Isuzu Elf 2 juta rupiah, dan Dyna engkel 2.5 juta rupiah. Di luar kota-kota tersebut tarif sewanya akan dihitung kemudian.

Dapat kita lihat harga sewa truk engkel di kota Medan dipengaruhi berbagai faktor sehingga konsumen harus cermat memilih dan membandingkan harga yang paling murah dengan layanan yang paling dibutuhkan. Selain itu kemampuan konsumen menegosiasikan harga juga diperlukan sehingga mendapatkan harga sewa yang bersahabat.