0811-608-1114 & 081269952111 Pin BB : 54149A82[email protected]

Ikon Kota Medan

Medan merupakan ibukota dari Propinsi Sumatera Utara dan memiliki beragam etnis yang tinggal di Kota Medan baik dari suku batak, jawa, india, tionghoa, dan lain-lain. Kota Medan merupakan kota terluas ketiga di Indonesia. Banyak bangunan tua yang ada di Jalan Kesawan peninggalan Belanda dan sekarang menjadi objek vital atau ikon kota medan bagi para pengunjung wisatawan lokal maupun asing. Beragam bentuk bangunan yang unik dan terdapat banyak kuliner di sekitar gedung tua jalan kesawan medan. Anda bisa sewa mobil medan dengan menghubungi zoya rental medan dan siap mengantar anda ke tempat yang menjadi ikonnya kota medan serta didampingi oleh supir yang berpengalaman. Salah satu ikon kebanggaan kota medan adalah sebagai berikut :

MENARA AIR TIRTANADI

tirta Salah satu ikon kota Medan yang paling terkenal adalah Menara Air  Tirtanadi. Menara Air ini berada di Jl. Sisingamangaraja 1 dekat dengan Rumah Sakit Permata Bunda di Jl. Sisimangaraja Medan. Menara ini dibangun pada tahun 1908 oleh pemerintah kolonial Belanda yang kemudian menjadi milik PDAM Tirtanadi. Tingginya 42 meter dan berat 330 ton sehingga bisa kelihatan dari kejauhan. Anda yang melintas di kawasan tersebut bisa meminum air yang disediakan oleh PDAM Tirtanadi tersebut.

 

KANTOR POS MEDAN

KantorposKedengarannya unik untuk melakukan wisata sejarah ke sebuah kantor pos, namun Kantor Pos Medan berada di sebuah bangunan tua yang berdiri kokoh sejak tahun 1911. Bangunan ini pun dari awal memang didirikan untuk fasilitas mengirim surat dan fungsinya lainnya. Letak Kantor Pos Medan ada di dekat pusat kawasan wisata kuliner Medan Merdeka Walk dan Kesawan Square. Anda yang sedang berada di Merdeka Walk bisa sekalian mengunjungi Kantor Pos Medan untuk mengabadikan beberapa foto bangunan unik ini. Bangunan yang didominasi oleh warna putih dan oranye ini mempertahankan gaya arsitektur Belanda.

 

MUSEUM/RUMAH TJONG A FIE

tjong a fieTjong A Fie Mansion dulunya adalah rumah saudagar kaya asal China namun memiliki sumbangsih terhadap perkembangan kota Medan dan menjadi pemersatu budaya etnis Melayu-China. Letak rumah ini adalah di Jl. Jenderal Ahmad Yani yang juga dikenal sebagai kawasan Kesawan (Kesawan Square). Anda akan bisa melihat-lihat sekitar 30 ruangan dalam rumah tersebut sambil mendengar penjelasan dari seorang guide. Harga tiket masuknya dibanderol Rp 30.000/orang.

Anda bisa menghubungi Rental Mobil Di Medan yaitu zoya rent car medan melalui contact person (Rony) 08116081114/081269952111 atau lewat email ([email protected]).