0811-608-1114 & 081269952111 Pin BB : 54149A82[email protected]

Keindahan Danau Toba Dilihat Dari Bukit Holbung

IMG_20161115_170344

Wisata terkenal di kota Medan adalah wisata di Danau Toba yang memiliki keindahan yang tiada tara, disamping itu udara yang sejuk dan segar tersajikan di sekeliling danau toba. Setelah kami berkunjung ke menara pandang tele kami melanjutkan perjalanan tour keliling kami di daerah kabupaten samosir yang konon disebut Pulau Samosir yang terletak ditengah-tengah danau toba. Tak dipungkiri begitu indahnya danau toba yang ada di Provinsi Sumatera Utara ini sehingga banyak wisatawan asing maupun lokal yang datang hanya sekedar liburan ataupun untuk tempat pertemuan-pertemuan, ibadah, dan sekedar menikmati suasana alam yang hening dan sejuk.

indahnya danau toba

Pada segmen ini kami membahas sisi lain dari keindahan danau toba dilihat dari Bukit Holbung, yang terletak di Desa Janji Marhattan. Jarak dari kota Medan cukup jauh dan waktu tempuh bilamana melewati medan – sidikalang – tele sekitar 6 jam. Sungguh jauh bukan?? Perjalanan yang panjang cukup membuat kami jenuh selama diperjalanan, untungnya selama diperjalanan tersaji pemandangan yang cukup seru dan banyak pohon-pohon hijau serta pemandangan bukit dan pegunungan membuat kami tidak merasa jenuh lagi.

Waktu tempuh dari menara pandang tele ke tempat wisata Bukit Holbung di Samosir sekitar 45 menit, jalan menuju wisata air terjun efrata. Sesampainya di simpang Air Terjun Efrata di desa sosor dolok, Harian Boho perjalanan lurus ke depan menuju desa Janji Martahan. Bersyukurlah kondisi jalan bagus karena sudah di cor beton sehingga kami tidak mengalami kendala di jalan. Setelah 15 menit melewati dua mesjid di sebelah kanan jalan tibalah kami di kaki bukit holbung.

bukit teletubbies bukit holbung

 

Untuk menuju puncak daripada Bukit Holbung diwajibkan para pengunjung melakukan treckking melewati jalan yang berbukit bukit, tapi jangan kuatir karena jalan yang setapak sudah dibuat oleh warga atau penduduk desa setempat sehingga kita tidak tersesat menuju bukit holbung. Trecking yang menanjak semakin membuat seru perjalanan apalagi ditambah dengan pemandangan yang indah berupa bukit-bukit nan hijau, rerumputan, dan tibalah kami di puncak dari Bukit Holbung.  Kami pun terkesima ketiak melihat sekeliling bukit holbung ini dan luarrrrrr biasa seperti suasana di film kartun anak-anak teletubbies yang dikelilingi bukit hijau, rerumputan. Bukit Holbung juga cocok untuk para pengunjung melakukan percampingan karena permukaan bukitnya datar dan tidak bergelombang. Kami pun bersiap siap untuk mendirikan tenda pertanda camping segera dimulai. Selain itu udara disekeliling pun terasa sangat segar sekali. Puji Tuhan, sungguh besar kemurahan Tuhan dan ajaib ciptaanya, demikian celoteh dari tamu kami.

camping di bukit holbung

Hal yang menjadi pertimbangan ketika anda berkunjung ke danau toba adalah memilih kendaaran yang disewa seperti rental mobil di Medan yang menyediakan berbagai jenis mobil. Rental Avanza Medan, rental Innova Medan, rental Fortuner Medan, dan lain-lainnya. Bila rombongan terdiri dari 10 orang atau lebih, anda bisa sewa mobil Elf Medan, sewa minibus Medan, sewa travello Medan, sewa bus pariwisata Medan, dan lain-lain beserta supir yang berpengalaman sehingga membuat perjalanan anda semakin nyaman dan tenang.