0811-608-1114 & 081269952111 Pin BB : 54149A82[email protected]

Kopi Tao Kuliner Medan

kopi tao medan

Warung kopi di kota Medan mulai menjamur dikarenakan kopi dengan cita rasa yang bisa dicampur rasanya dengan coklat, strawberry, dan lain-lain sehingga kopi zaman sekarang bukan hanya untuk orang dewasa tetapi juga untuk anak remaja yang suka nongkrong atau kongkow-kongkow dengan teman di warung kopi. Hal yang menjadi pertimbangan anda saat berkunjung ke kota Medan adalah mencari rental mobil di Medan yang menyediakan berbagai jenis mobil dengan supir yang siap menghantarkan ke tempat tujuan wisata atau mencari oleh-oleh kopi yang ada di Medan.

Zoya rental medan beberapa waktu lalu merilis dan mengembangkan artikel tentang peluang bisnis kopi yang menjanjikan di kota Medan seperti contoh Kedai Kopi Ulee Kareng. Pada kesempatan ini zoya rental mobil di Medan memberikan penjelasa tentang Kopi Tao. Menurut Jimmy, pasar biji kopi maupun bubuk kopi sangat cerah dan masih terbuka. Minum kopi saat ini bukan saja kebiasaan orang tua seperti masa lalu. Tradisi minum kopi sudah ‘menjangkiti’ anak-anak muda baik laki-laki dan perempuan. Kondisi ini menjadi peluang yang ingin dimanfaatkan Kopi Tao.“Apalagi warkop tidak lagi tradisional. Pelayanan dan fasilitas sudah dikemas modern. Orang minum kopi pun sesuai selera karena sudah bisa dicampur dengan bermacam rasa, seperti susu krim, coklat, vanila, stroberi, dan lain sebagainya. Nah, di sinilah bisnis kopi terus cerah dan tak ada matinya” sebut Jimmy.

Kopi Tao memperoleh pasokan kopi dari petani kopi di Doloksanggul, Humbang Hasundutan, yang tergabung dalam Koperasi Hutan Mas. Jimmy mengungkapkan, biji kopi yang dipanen di area pegunungan Humbahas dekat Danau Toba itu terlebih dulu dikupas cangkangnya, sortir, dan terakhir pengupasan kulit.Pengolahan selanjutnya dilakukan di kantor Kopi Tao di Jalan Mawar, Komplek Kejaksaan Sumut, Medan Selayang. Biji kopi diolah menjadi beberapa bagian. Bisa menjadi biji kopi asalan atau belum di sortir, kopi hijau atau green bean, hingga bubuk kopi. Dalam proses menjadi bubuk kopi, terang Jimmy, ada proses sangrai sampai kadar air tinggal 12-13 persen. Proses terakhir adalah pengemasan atau package.