0811-608-1114 & 081269952111 Pin BB : 54149A82[email protected]

Kota Medan Gelar Karya Kepeloporan Pemuda Nusantara 2015

Kota Medan Mengadakan Gelar Karya Kepeloporan Pemuda Nusantara 2015
Pemuda merupakan tulang punggung bangsa menuju pembangunan yang lebih maju maka dari itu perlu diadakan kegiatan yang mendorong pengembangan pemuda dengan lebih maksimal demi menjawab tantangan zaman dan menghadapi era ekonomi global sertapasar bebas, dengan semangat dalam tema “Terwujudnya Pemuda Indonesia Mandiri dan Berdaya Saing”, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia bidang pengembangan pemuda menyelenggarakan acara Gelar Karya Kepeloporan Pemuda Nusantara yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 s.d. 14 Juni 2015 bertempat di Pendopo Universitas Sumatera Utara.

Gelar Karya Kepeloporan Pemuda Nusantara 2015

Acara ini bermaksud untuk mewujudkan fasilitasi pengembangan kepeloporan pemuda nusantara yang berkualitas dan bertujuan untuk mendorong potensi kepeloporan pemuda melalui kreativitas dan inovasi untuk menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan serta menyiapkan kader pemuda yang berperan aktif dalam mewujudkan kemandirian pemuda.

Gelar Karya Kepeloporan Pemuda Nusantara ini diikuti oleh 30 utusan dari 10 provinsi di Sumatera, masing-masing provinsi terdiri dari 3 orang, pemuda pelopor dan PSP3 asal Sumatera Utara dan 300 orang pemuda peserta lokal.
Acara akan dibuka dengan ‘Orientasi Peserta Gelar Karya Kepeloporan Pemuda Nusantara’ oleh Drs. Sakhyan Asmara, M. SP, (Deputi Bidang Pengembangan Pemuda) diramaikan dengan bebagai aktivitas gelar karya, talkshow ‘Membangun Kemandirian Pemuda Melalui Kepeloporan’ oleh Akademisi Bidang Pendidikan Karakter Kebangsaan (USU), ‘Succes Story Pemuda Pelopor’ oleh forum pemuda pelopor, ‘Pemuda Pelopor Dalam Industri Kreatif’ menghadirkan pelopor muda dibidangnya masing masing seperti Teuku Rifnu Wikana (actor), Tengku Ryo (musisi), Andi Hutagalung (sutradara documenter), Tengku Boy (fashion designer) dan lain lain, keseluruhan acara dikordinir oleh Tengku Mira Sinar sebagai pelaksana teknis.