0811-608-1114 & 081269952111 Pin BB : 54149A82[email protected]

Medan Status Siaga Narkoba

Walikota Medan Dzulmi Eldin menyebut Kota Medan saat ini dalam status siaga narkoba. Hal ini, ia sampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus Detasemen Khusus Satgas Joko Tingkir Sumatera Utara (Sumut) dan pengurus cabang Sekar Mirah Joko Tingkir 11 Kecamatan periode 2015-2020 di Lapangan Gajah Mada, Jalan Krakatau, Medan.

pemakai narkoba

Pemko Medan beserta Polresta Medan selalu bersatu untuk memerangi narkoba dan perlu adanya sinergi kerjasama antar unsur terkait dan juga masyarakat. Kalau kita lihat, masyarakat melaporkan keluarganya, tetangganya, atau teman-temannya, semakin hari semakin meningkat. Yang tadinya melapor satu hari cuma dua atau tiga orang, sekarang ini lima hingga delapan orang satu hari yang melapor. Ini menandakan bahwa narkoba di medan sudah mulai mengkuatirkan.

Indikasi lainnya adalah meningkatnya angka positif pemakai narkoba setiap kali ada razia. Yang kedua, sekarang ini kalau sekali razia, dari 120 orang itu bisa yang terjaring bisa 80 pemakai yang positif narkoba.

Para korban terbanyak adalah mereka yang berusia produktif. Mulai usia 16 tahun hingga 40 tahun. Mahasiswa dan pelajar tercatat sebagai korban tertinggi. Yang paling dominan itu pelajar dan mahasiswa.

Oleh karena itu pemerintah beserta organisasi masyarakat bersatu menjaga keamanan lingkungan serta selalu mengawasi perkembangan anak-anak agar terhindar dari pengaruh negatif narkoba dan juga perlu penegakan hukum oleh aparat penegak hukum agar menindaklanjuti laporan masyarakat adanya peredaran narkoba di Kota Medan serta menghukum seberat-beratnya pelaku bandar dan pengedar narkoba di wilayah medan.