0811-608-1114 & 081269952111 Pin BB : 54149A82[email protected]

Pencinta Kopi Di Medan

Beragam kopi dari berbagai daerah di Sumatera Utara (Sumut) ditampilkan dalam Medan International Coffee Festival 2015 di Lapangan Merdeka. Sumatera Utara memiliki beberapa kopi unggulan seperti Kopi Silimakuta, Kopi Janji Maria, Kopi Dolok Sanggul, dan Kopi Karo. Ini didasari oleh banyaknya penggemar kopi di masyarakat kota medan sehingga akan menambah gairah industri bisnis di bidang kopi.

kedai kopii medan

Kopi-kopi ini sudah diakui kenikmatannya oleh dunia industri kopi, baik karakter rasa maupun ciri khasnya. Namun sayangnya, kenikmatan kopi-kopi ini hanya diketahui oleh kalangan tertentu saja. Sumatera Utara juga terkenal dengan ragam kopi spesialnya. Kopi spesial adalah sebutan yang umum dipakai untuk menyebut kopi “gourmet” atau “premium”.

Kopi spesial tumbuh di iklim istimewa dan ideal, serta berbeda karena rasanya yang lengkap dan memiliki sedikit kecacatan atau bahkan tidak ada sama sekali. Rasa yang unik ini adalah hasil dari karakteristik dan komposisi tanah tempat kopi-kopi tersebut di tanam.

Sumatera Utara ini adalah sarangnya kopi specialty yang terbaik. Ada kopi Mandheling, Sidikalang, dan Lintong. Kopi dari Aceh juga diekspor melalui Belawan. Pejabat walikota Medan berharap masyarakat Medan dapat menjadi basis pencinta kopi. Meskipun Medan bukan bukanlah penghasil kopi. Namun di Medan sendiri mulai bertumbuhan kedai-kedai kopi dari yang berukuran kecil sampai yang merupakan perusahaan multinasional seperti Starbuck Coffee, dan lain-lain.