0811-608-1114 & 081269952111 Pin BB : 54149A82[email protected]

Perawatan Shockbreaker Mobil Di Medan

shockbreaker mobil medan

Salah satu bagian yang penting dalam perawatan mobil anda adalah Shockbreaker. Tujuan adanya shockbreaker adalah untuk tambahan kenyamanan di dalam mobil saat bergerak di jalan raya. Supaya sokbreker awet, melakukan pemeliharaan akan lebih efektif dan lebih murah daripada membeli satu set sokbreker setiap tahun. Berikut ini adalah cara merawat sokbreker supaya lebih awet. Masalah cara merawat mobil tentu tak luput dari menjaga Shockbreaker. Namun kebanyakan orang malas melakukan perawatan kecuali bila sudah terjadi kerusakan. Sebenarnya alat ini mempunyai fungsi benar-benar utama untuk kenyamanan serta melindungi keselamatan di jalan raya terutama mobil mahal yang tidak memiliki asuransi.

Jadi janganlah salah jika kita malas menjaga sparepart yang satu ini bisa di yakinkan bakal memperpendek umur shockbreaker. Lantaran tak hanya dapat kurangi guncangan yang jadi pada bodi mobil, shockbreaker juga mempunyai kekuatan untuk bikin ban mobil anda jadi lebih awet lantaran desakan yg tidak terlampau berat dari beban yang ada. Namun barangkali beberapa orang tetap bertanya-tanya bagaimana merawat shockbreaker. Supaya manfaat shockbreaker terus awet serta tidak cepat turun kemampuanya, maka lakukan 4 tips perawatan shockbreaker di bawah ini, dan tentunya sangat mudah untuk anda lakukan sendiri di rumah.  Berikut ini cara perawatan shockbreaker :

  1. Hindari jalan berlubang. Terutama melewati jalan berlubang dengan kecepatan tinggi. Perlambat mobil jika terpaksa harus berhadapan dengan kondisi jalan yang kurang merata atau berlubang. Jika mobil dikendarai dengan kecepatan tinggi akan menyebabkan suspensi mobil bekerja lebih keras dan mengakibatkan cepat rusaknya sokbreker.
  2. Jangan bebani kedaraan dengan muatan berlebihan yang melebihi standar pabrikan. Jika beban berlebih maka suspensi akan bekerja lebih keras dan mengakibatkan sokbreker akan cepat aus dan tidak bekerja maksimal. Kadang oli sokbreker di dalam tabung akan bocor dan mobil akan terasa goyang saat dikendarai.
  3. Bersihkan sokbreker dari kotoran yang menempel secara berkala. Jika terdapat kotoran di sisi-sisi tabung sokbreker yang bekerja maka akan mempercepat keausan seal (karet) maupun piston.
  4. Bila tetap ada minyak bekas yang berceceran di sekitar shockbreaker, mesti selekasnya dibikin bersih. Langkahnya yakni bersihkan bekas minyak yang ada dengan air atau bensin memakai kuas atau lap. Lalu keringkan kembali hingga benar – benar kering. Gunakan spring buffer pada per mobil untuk membantu mobil menahan beban berat dan membuat per dan sokbreker bekerja lebih ringan ketika menghadapi kondisi jalan yang berlubang dan tidak merata.

Demikian panduan tentang langkah menjaga atau merawat shockbreaker pada mobil anda dari zoya rental medan supaya tetap terjaga dengan baik dan berfungsi dengan maksimal dan awet.

Hal yang menjadi pertimbangan waktu anda berkunjung ke kota Medan adalah mencari rental mobil di Medan yang menyediakan berbagai jenis mobil dengan supir yang berpengalaman dan profesional membuat perjalanan anda semakin nyaman dan aman.