0811-608-1114 & 081269952111 Pin BB : 54149A82[email protected]

Rental Bus Pariwisata Zoyarentalmedan

Berlibur dengan mengunjungi tempat-tempat wisata merupakan hal yang menyenangkan dan perlu dilakukan agar badan dan pikiran kita tidak stres dan segar kembali sehingga siap beraktivitas ke depannya. Tidak jarang setiap sekolah, instansi, organisasi, atau kelompok lainnya mengadakan acara liburan bersama dengan berwisata ke tempat-tempat tertentu. Tidak hanya menghilangkan penat dan stres namun juga menambah keakraban sesama teman sekolah, rekan kerja, atau anggota organisasi sehingga lebih solid dan kompak.

Melakukan perjalanan wisata dengan banyak anggota tentu bukan hal mudah. Banyak hal yang harus diurus seperti akomodasi, transportasi, dan lain sebagainya. Ditambah lagi semua kebutuhan harus disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki sehingga wisata bersama harus direncakan dengan matang. Jika ingin lebih praktis kita bisa memanfaatkan jasa agen perjalanan wisata yang mengurus semua keperluan namun jika anggaran minim mau tidak mau kita harus membentuk panitia dan mengurus segala keperluan sendiri.

Dimana Rental Bus Pariwisata?

IMG_20170224_063648Bus pariwisata dapat kita sewa di berbagai penyedia jasa rental mobil yang tersebar di berbagai kota. Ada rental mobil yang khusus menyediakan jasa rental bus pariwisata, ada pula yang menyediakannya bersama-sama dengan jasa rental mobil jenis lain.

Seperti Zoya Rental Mobil yang berada di kota Medan yang turut menyediakan jasa rental bus pariwisata. Menyediakan bus seri Skyliner yang dilengkapi dengan mesin terbaru sehingga perjalanan wisata anda akan terasa nyaman.

Tersedia pula berbagai fasilitas di dalamnya seperti tv lcd, dvd player, rest room indoor, ac, serta 40 bangku yang dapat diatur sedemikian rupa sehingga penumpang tetap merasa nyaman selama perjalanan. Kabin bus juga sangat luas dan kedap suara sehingga tidak terasa sesak. Zoya Rental Mobil juga menyediakan jasa sopir profesional yang siap mengantar anda kemana saja.

Tips dalam Merental Bus Pariwisata

Agar perjalanan wisata anda menyenangkan dan tidak terkendala berbagai masalah transportasi bus pariwisata ada baiknya anda memperhatikan hal-hal berikut:

  1. Terlebih dahulu survei penyedia jasa bus pariwisata yang direkomendasikan oleh banyak orang. Cek juga data-data mengenai penyedia jasa tersebut seperti alamat kantor, nomor telepon, serta paket, layanan, dan harga yang ditawarkan. Masing-masing penyedia jasa rental bus pariwisata memiliki kelebihan dan kekurangan, tinggal anda yang memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget.

  2. Cek dan tanyakan juga tahun mesin bus yang akan digunakan apakah termasuk bus tua, sedang, atau baru karena hal ini berpengaruh pada kinerja bus yang akan digunakan. Jangan sampai kita menyewa bus pariwisata dengan harga murah namun tiap sebentar mobilnya mengalami gangguan. Perjalanan wisata yang seharusnya menyenangkan menjadi berantakan karena bus yang tiap sebentar mogok atau rusak.

  3. Kemukakan maksud dan tujuan anda menyewa bus kepada penyedia jasa rental bus pariwisata sehingga anda tidak salah menyewa bus. Karena tidak semua bus yang disediakan memang ditujukan untuk tujuan wisata, ada juga yang ditujukan untuk mudik, konser musik, acara partai politik, atau acara keluarga seperti pernikahan.

  4. Kemukakan juga asal rombongan anda apakah dari sekolah, instansi swasta atau pemerintahan, umum, dan lain sebagainya. Karena bisa saja harga yang diberikan berbeda tergantung penyewa. Jika rombongan berasal dari sekolah bisa saja paket yang ditawarkan lebih murah.

  5. Tanyakan juga fitur dan fasilitas yang disediakan dan kemukakan kebutuhan anda secara jelas seperti jumlah bangku, audio, ac, tv, dvd, toilet, dan lain sebagainya sehingga tidak komplain dan kecewa di kemudian hari.

  6. Tanyakan waktu penyewaan secara detail dari jam berapa ke jam berapa dan bagaimana dengan biaya tambahan jika terkena over time. Hal ini menjadi penting karena berhubungan dengan masalah biaya yang akan dikeluarkan, jangan sampai terjadi pembengkakan biaya transportasi karena kurang bertanya.

  7. Tanyakan dengan detail seluruh biaya yang dikeluarkan termasuk biaya dalam perjalanan seperti parkir, tol, akomodasi sopir, dan lain sebagainya.

  8. Tanyakan serba-serbi pembayaran, berapa minimal uang muka, kapan waktu akhir pelunasan, dan bagaimana cara pembayaran.

  9. Cari dan booking bus pariwisata lebih awal karena cukup sulit menemukan bus pariwisata yang layak secara mendadak, terutama pada musim liburan atau hari raya.

  10. Jangan mudah tergiur dengan jasa rental bus pariwisata yang menawarkan harga murah dan diskon besar-besaran karena bagaimanapun juga kualias berbanding lurus dengan harga.

  11. Setelah melunasi biaya rental bus pariwisata mintalah kwitansi resmi dan konfirmasi langsung ke kantor penyedia jasa rental bus tersebut. Jangan sembarangan membayar pelunasan sewa bus kepada agen atau orang yang tidak jelas.

Intinya persiapkan rencana perjalanan anda dengan matang sehingga perjalanan wisata menjadi menyenangkan sebagaimana yang diharapkan.

Salah satu hal penting yang harus dipersiapkan dengan matang dalam sebuah perjalanan wisata bersama adalah masalah transportasi. Transportasi yang nyaman, aman, dan tentu saja sesuai dengan budget menjadi sesuatu yang penting agar perjalanan wisata menjadi menyenangkan. Salah satunya masalah rental bus pariwisata yang akan digunakan. Bus menjadi kendaraan pilihan paling tepat untuk kelompok atau rombongan yang memiliki banyak anggota. Selain itu bus juga sangat berguna ketika kita akan berkeliling di daerah tujuan wisata.