0811-608-1114 & 081269952111 Pin BB : 54149A82[email protected]

Sewa Kendaraan untuk Wisata Di Medan

Kebutuhan Pariwisata

Manusia tidak bisa lepas dari yang namanya kebutuhan. Manusia bekerja untuk memenuhi kebutuhannya. Dengan rutinitas yang berulang dan kemacetan sepulang bekerja akan membangun kejenuhan. Kejenuhan dari rutinitas ini hanya bisa hilang jika kita mencoba melakukan sesuatu yang baru, refreshing, atau keluar sejenak dari rutinitas yang biasa dilakukan.

Berwisata adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan agar “sembuh” dari kepenatan rutinitas. Tujuannya bisa kemana saja. Bagi yang belum berkeluarga dan ingin berwisata bersama teman-teman mungkin bisa pergi ke destinasi yang menantang seperti taman bermain Dufan, atau diving ke pantai-pantai yang menyajikan pemandangan bawah laut yang luar biasa cantiknya. Bagi yang sudah erkeluarga mungkin akan memilih destinasi wisata yang dekat atau memiliki nilai edukasi yang tinggi seperti museum, kebun binatang, atau sekedar bermain di tepi pantai.

Destinasi biasa kemana saja, karena kini banyak pilihan destinasi wisata di Indonesia. Mulai dari wisata alam, bahari, hingga taman-taman bermain dengan wahana bermain mulai dari yang menyenangkan hingga menyeramkan. Namun, wisata kemana pun pastinya kita perlu menyiapkan beberapa hal yang penting. Terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga, kebutuhan anak-anak jangan sampai terlupakan. Terutama untuk transportasinya bisa menggunakan transportasi umum (jika tempat tersebut mudah dijangkau oleh kendaraan umum), kendaraan pribadi atau dengan sewa kendaraan di rental mobil terpercaya.

Keperluan untuk Berwisata

Berwisata memang menyenangkan bila sudah dipersiapkan dengan baik dan matang. Terutama jika destinasi yang dituju ada di luar kota atau bahkan luar negeri. Bila akan berwisata ke destinasi yang tidak terlalu jauh, hal yang perlu dipersiapkan adalah pakaian ganti, makanan yang akan dimakan sepanjang perjalanan maupun yang akan dinikmati di tempat wisata, minuman, dan tentunya biaya yang dipersiapkan untuk keperluan yang tidak terduga.

Bagi yang memilih untuk berwisata jauh ke luar negeri, makan lebih banyak lagi yang dipersiapkan seperti pakaian yang disesuaikan dengan musim, paspor, uang yang sesuai dengan negara yang dikunjungi, dan beberapa makanan yang bisa dibawa karena mungkin saja akan sulit menemukan makanan yang cocok dengan lidah Indonesia seperti kita. Bagi yang hanya ke luar kota selama beberapa hari, hendaknya juga menyiapkan jumlah pakaian ganti yang tepat, perhitungan waktu antara perjalanan pulang pergi dan berwisata, serta kendaraan yang akan digunakan untuk berpergian; bisa kedaraan pribadi atau dengan sewa kendaraan. Hal yang sama-sama harus disiapkan bagi yang akan melancong ke luar negeri atau ke luar kota adalah uang atau biaya untuk membeli oleh-oleh.

Wisata di Medan

Medan, merupakan salah satu kota besar seperti Jakarta dan Surabaya yang cocok dijadikan salah satu tujuan wisata. Medan memiliki Istana Maimun, Danau Toba, Pulau Samosir, dan berbagai gedung tua bersejarah yang sangat instagramable. Medan tidak hanya menyimpan pesona pemandangan serta gedung, namun juga menyajikan wisata budaya karena adat Batak yang sangat kental di Medan.

Tidak hanya itu, Medan  juga memiliki kendaran umum yang unik yaitu Sudako dan Bentor. Sudako adalah Sumatera Daihatsu Company. Sudako sendirimerupakan ‘primadona’ di Medan karena cara jalannya yang kerap membuat adrenalin berpacu. Uniknya, nama kendaraan ini dijadikan sebutan untuk semua angkutan umum. Sejarahnya, angkutan ini menjadi sarana bersosialisasi bagi para penumpangnya. Sudako yang sempit nemun mampu mengangkut sampai 20 orang ini ternyata merupakan modifikasi dari mobil bak yang diberi rangka plat besi serta kaca yang bisa dibuka lalu penumpang masuk lewat pintu belakang yang terbuka lebar.

Selain Sudako, ada Bentor yang sampai saat ini sangat terkenal. Namun sebenarnya apa sih Bentor itu? Bentor adalah singkatan dari becak motor. Kendaraan ini juga memiliki sejarah singkat. Pada awalnya Becak Mesin tersebut menggunakan mesin dua langkah Rex buatan Jerman berkapasitas kecil yang dipasang pada becak dayung. kemudian berkembang menggunakan sepeda kumbang Gobel yang dikayuh untuk menghidupkannya , pada jaman sekarang Becak Mesin/Motor sudah menggunakan motor produksi baru yang banyak dipasarkan di Indonesia untuk menggerakkan becak tersebut. Sepeda motor yang digunakan di Medan untuk dijadikan becak motor ini biasanya adalah sepeda motor dengan merk Fichtel and Sachs pada jaman dulu, yang kemudian di gantikan dengan motor Honda Win.

Baca juga yang lainnya : 

Sewa Kendaraan di Medan

Bagi anda sekalian yang memilih Medan sebagai destinasi wisata, tidak perlu khawatir untuk transportasi selama anda menikmati wisata di kota Medan. Memang ada kendaraan umum yang mungkin akan menemani anda berjalan-jalan di Medan. Namun tidak semua bisa dijangkau. Jika ada saudara, mungkin anda bisa pergi  dengan kendaraan pribadi milik saudara.

Bagi anda yang tidak mempunyai kendaraan pribadi, seharusnya anda tidak perlu khawatir karena ada Zoya Rental Mobil Medan yang siap menyediakan kendaraan yang bervariasi mulai dari Avanza hingga bus pariwisata. Pelayanan yang diberikan juga profesional, harganya terjangkau dan juga sudah sekalian dengan supirnya yang handal. Sewa kendaraan dengan pelayanan terbaik hanya di Zoya Rental Mobil Medan.