0811-608-1114 & 081269952111 Pin BB : 54149A82[email protected]

Sewa Mobil Luar Kota Untuk Mudik

Musim Mudik

Mudik merupakan kegiatan khas yang ada di Indonesia. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, mudik diartikan dengan kegiatan perantau/pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Kebanyakan adalah orang-rang yang merantau ke Jakarta dan kembal ke Jawa Tengah. Hal ini terjadi ketika musim libur sekolah dan terutama libur hari raya Idul Fitri. Kebetulan, liburan kali ini berbarengan, yaitu libur sekolah dan libur Idul Fitri.

Dari berbarengnya libur sekolah dan hari raya  ini, sudah dapat dibayangkan bagaimana kemacetan ketika semua kendaraan baik yang umum seperti bus atau travel dan kendaraan pribadi tumpah ruah di jalan raya. Semua ingin segera sampai ditujuan merayakan hari raya bersama keluarga besar. Namun jika diperhatikan, dalam berita-berita lebih banyak kendaraan oribadi yang mengantri dalam barisan kemacetan. Ternyata banyak yang memilih kendaraan pribadi untuk mudik atau bisa saja menyewa dari jasa sewa mobil luar kota.

Keperluan Mudik

Segala hal untuk mudik seharusnya dipersiapkan dengan baik. Terutama untuk kendaraan yang dipakai. Kondisinya harus baik, agar tidak ada kendala dalam perjalanan panjang. Cek setir, rem, tekanan angin pada mobil, dan fitur lainnya apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Persiapkan juga biaya khusus untuk bahan bakar kendaraan. Sebaiknya juga menyediakan kotak P3K (pertolongan Pertama pada Kecelakaan). Intinya, kendaraan seluruhnya haruslah prima.

grand new avanza velozBerbeda dengan mereka yang memilih untuk menggunakan jasa sewa kendaraan luar kota, kendaraan yang disewakan oleh jasa sewa mobil luar kota sudah dipersiapkan agar prima. Beberapa memberikan fasilitas supir juga. Jadi anda tidak perlu menyetir sendiri ke kampung halaman. Selain itu siapkan juga perbekalan selama perjalanan, bawalah barang-barang yang betul-betul diperlukan agar tidak terlalu sempit di mobil. Dan juga persiapkan akan istirahat atau pom bensin yang akan dilewati.

Kendaraan untuk Mudik

Sudah dijelaskan sebelumnya, mayoritas kendaraan yang dipakai untuk mudik adalah mobil walau banyak juga motor yang ikut menyalip di sela-sela kemacetan. Ada juga yang memilih bis yang pada musim liburan harganya bisa naik cukup tinggi. Bagi mereka yang mampu, maka memilih kereta yang juga agak mahal atau pesawat. Kita persempit pandangan kita terhadap kemacetan yang ada di jalan-jalan yang dijadikan rute mudik. Banyak orang memilih mobil pribadi.

Jika ditanya, mereka memilih menggunakan mobil agar lebih leluasa dalam perjalanan dan lebih nyaman dibandingkan degan yang lain. Selain itu, lebih fleksibel jika ingin istirahat terlebih dahulu di suatu kota, baru keesokan harinya melanjutkan perjalanan lagi. Bagi mereka yang menyewa kendaraan di jasa sewa mobil luar kota, lebih nyaman lagi bila ada supir yang menyertai sehingga tidak perlu lelah menyetir sendiri.

Rental-Mobil-Medan

Baca juga yang lainnya : 

Sewa Mobil untuk Mudik

Bila anda berdomisili di Medan dan membutuhkan mobil untuk perjalanan luar kota, silakan anda menghubungi Zoya Rental Mobil. Kami menyediakan berbagai jenis mobil yang dapat digunakan untuk berpergian ke luar kota. Bahkan jika ingin mudik rombongan, ada juga bis pariwisata agar seluruh keluarga jadi satu kendaraan. ZoyaRental Mobil Medan merupakan penyedia jasa sewa mobil luar kota maupun dalam kota. Pelayanannya profesional dan baik. Selain itu. jika anda menyewa kendaraan di Zoya Rental Mobil Medan sudah disediakan jasa supir handal yang menguasai jalan di Medan maupun luar kota lainnya.