0811-608-1114 & 081269952111 Pin BB : 54149A82[email protected]

Tips Menghilangkan Bau Di Kabin Mobil

Bau di kabin mobil bukan lagi menjadi permasalahan serius, karena bau tidak sedap di kabin bisa diusir dengan cara tradisional maupun modern dengan mudah. Bau tidak sedap di kabin mobil dapat mengganggu konsentrasi pengendara saat berkendara. Banyak hal yang dapat menimbulkan bau di dalam kabin, seperti, jok atau karpet yang lembab, tumpahan makanan yang tersisa, tumpahan susu yang diminum anak-anak, hingga bau asap rokok. Efeknya tak hanya sekedar bau dari aroma makanan yang tersisa, namun timbulnya bakteri juga dapat menyebabkan bau busuk dan sudah pasti dapat mengganggu kesehatan.

tip menghilangkan bau di kabin mobil

Berikut ini Rental Mobil Medan Zoya memberikan beberapa tips bagaimana cara menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin mobil Anda akibat dari banyak faktor terutama bakteri yang merugikan kesehatan Anda.

Apalagi pada saat Anda menghidupkan AC, ruang kabin yang tertutup menyebabkan udara hanya berputar di dalam kabin. Lebih berbahaya bagi Anda yang mempunyai kebiasaan merokok di dalam mobil, asapnya akan menempel di setiap sudut kabin termasuk pakaian yang dikenakan.

Bubuk Kopi dan Pandan

Ada beberapa cara yang biasanya digunakan untuk membasmi bau tak sedap di dalam kabin. Cara paling tradisional adalah dengan menggunakan bubuk kopi atau daun pandan. Pilih kopi yang mempunyai kemampuan menetralkan bau menyengat. Lalu sediakan wadah kecil yang bagian bawahnya di beri perekat. Taburkan kopi di wadah kecil dan letakan dibawah jok mobil. Selain itu bisa menggunakan daun pandan yang dipotong panjang, juga diletakan dibawah jok.

Kabin Steril

Kini juga ada alat yang diklaim mampu membasmi bakteri di kabin mobil dan dapat menghilangkan segala jenis bau yang ditimbulkan bernama Kabin Steril. Jika memutuskan membeli alat ini, harganya memang cukup mahal, berkisar Rp. 15 juta, namun untuk solusi yang sama Anda cukup mengeluarkan uang Rp 80 ribu hingga Rp 120 ribu, tergantung ukuran kabin mobil Anda.

Kabin Filter

Jika kondisi udara di dalam kabin sudah lebih baik, Anda bisa menggunakan Kabin Filter untuk menjaga kualitas udara di dalam kabin tetap segar. Alat produk dari Singapore ini berfungsi menyedot udara kotor di dalam kabin. Karena bentuknya yang kecil, alat ini dapat dengan mudah diletakkan di dalam mobil, misalnya di cup holder, konsol tengah atau di atas dashboard. Setelah menghubungkannya dengan sumber listrik di dalam mobil (melalui cigarette lighter atau outlet power supply). Kabin Filter ini bekerja dengan menyaring udara di dalam kabin melalui air yang tersedia di dalamnya. Alat ini bisa di-bilang cukup praktis, karena jika air di dalamnya sudah kotor, Anda cukup mengganti air tersebut dengan air bersih secukupnya.

Untuk mendapatkan alat ini, sediakan saja uang Rp 200 ribu. Alat ini bisa didapatkan di C3 terdekat di kota Anda. Yang menarik, alat ini juga memiliki fungsi lain sebagai pengharum kabin mobil. Cukup tambahkan wewangian favorit Anda ke dalam air di alat tersebut.
Hasilnya adalah wangi mobil yang menyegarkan di dalam kabin mobil Anda.

Demikian tips dari Zoya Rental Mobil Medan cara menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabil mobil Anda dan semoga bermanfaat untuk Anda para pembaca.

Anda bisa menghubungi Rental Mobil Di Medan yaitu zoya rent car medan melalui contact person (Rony) 08116081114/081269952111 (WhatsApp) atau lewat email ([email protected]).