0811-608-1114 & 081269952111 Pin BB : 54149A82[email protected]

Wisata Medan Di Danau Sidihoni Samosir

IMG_20161115_170344

Setelah kami melihat pemandangan di sekitar air terjun efrta yang terletak di Desa Sosor Dolok Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, kami melanjutkan perjalanan menuju kota pangururan yang merupakan ibukota dari Kabupaten Samosir untuk Makan siang di rumah makan minang yang terletak di kota. Ternyata di kota pangururan terdapat makanan kategori halal yaitu makanan minang yang tak kalah sedapnya dibandingkan makanan minang seperti rumah makan minang garuda di Medan.

Selanjutnya setelah makan siang kami berangkat menuju tempat wisata danau tetapi bukan danau toba, konon katanya danau diatas danau. Tamu kami sempat heran dan bertanya-tanya apa maksud dari danau diats danau? Sejenak terdiam dan langsung menanyakan ke pak supir. Spontan si supir menjawab dengan simple dan lugas bahwa danau yang dimaksud adalah Danau Sidihoni (disebut juga danau di atas danau). Kenapa? Karena memang letak daripada danau sidihoni berada di atas permukaan danau toba. Penasaran pastinya khan?? Bagaimana sich bentuknya? Tamu kami semakin penasaran saja.

 

Waktu yang ditempuh dari kota pangururan menuju danau sidihoni sekitar 20 menit, atau jarak sekitar 8 Km dari pangururan. Jalan yang dilalui beraspal tetapi sebagian jalannya berlubang sehingga terpaksa kami berjalan pelan-pelan. Dengan pengalaman supir dari Zoya rental mobil medan membuat perjalanan tamu kami semakin nyaman dan aman selama perjalanan wisata keliling danau toba khususnya di Kabupaten Samosir.

danau sidihoni

Selama perjalanan menuju danau sidihoni terdapat pemandangan danau toba dan juga pemandangan hijau seperti pohon yang rindang dan rumput yang hijau. Tibalah kami di danau sidihoni yang mana terdapat penduduk yang sedang mencuci pakaian. Ternyata danau sidihoni tidak terlalu banyak pengunjung, mungkin dikarenakan terlalu jauh dari tomok, tuk tuk siadong maupun ambarita yang terkenal dengan pariwisata budaya, sejarah dan alamnya. Konon katanya danau sidihoni bisa berubah-ubah warnanya mungkin inilah disebut fenomena alam. Menurut kacamata kami bahwa wisata danau sidihoni kurang bagus dan terawat oleh pemerintah daerah setempat ditambah kesadaran penduduk setempat untuk menjaga kebersihan danau sidihoni. Oleh karena itu diharuskan kesadaran dari penduduk, wisatawan dan pemerintah daerah setempat untuk memajukan wisata danau toba termasuk danau sidihoni.

Demikian keterangan dari kami mengenai pesona danau toba dilihat dari kabupaten samosir khususnya di tempat wisata danau sidihoni. Hal yang menjadi pertimbangan anda saat berkunjung ke tempat-tempat wisata di samosir adalah mencari tempat rental mobil di Medan yang menyediakan berbagai jenis mobil seperti sewa avanza Medan, sewa innova Medan, sewa Elf Medan, dan lain-lainnya.